BERANTAI Gadaikan Motor Dilakoni Dua Perempuan dan Seorang Pria Berakhir Diciduk Polisi

Bagikan :
BERANTAI Gadaikan Motor Dilakoni Dua Perempuan dan Seorang Pria Berakhir Diciduk Polisi

SuarIndonesia -Berantai gadaikan sepeda motor dilakoni dua perempuan dan seorang pria, yang berakhir diciduk Polisi.

Kawanan tersebut ditangkap oleh anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo SH SIk MH melalui Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama STRik, saat dikonfirmasi Kamis (10/2/2022), membenarkan telah mengamankan tiga tersangka.

“Mereka kita aamankan pada Rabu (9/2/2022) dan kini dan masih melakukan penyelidikan satu lagi tersangka RD berinisial,” tambahnya.

Tiga orang itu penggelapan dengan modus menggadai motor yaitu Rini Pujih Astuti (26), Nur Hikmah alias Himak (31) dan, Suhardi alias Suhar (43). Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

Tersangka Rini diketahui beralamat Jalan Mayjed Sutoyo S Komplek Kerokan RT 29 RW 02 Banjarmasin Tengah.

Hikmah, warga Jalan Pekapuran Raya Gang AMD IV RT 33 RW 02 Banjarmasin Timur, dan tersangka Suhar, warga Jalan Banyiur Luar RT 13 Banjarmasin Barat.

Anggota juga mengamankan barang bukti selembar kwitansi gadai sepeda motor jenis Yamaha Aerox, satu lembar bukti pembelian yang dikeluarkan daeler untuk pelapor.

Kasusnya dilaporkan Pada Kamis (20/1/2022), oleh korban Noor Hardianti alias Anti (21), warga Jalan Kaca Piring VII RT 04 RW 01Banjarmasin Tengah.

Dimana awal Desember 2021, dimana korban dengan salah satu tersangka Rini bertemu, ingin menebusi sepeda motornya ber Nomor Polisi (Nopol) DA 3748 AT warna Abu-abu

Karena sebelumnya, sepeda motor korban telah tergadai Rp 8 juta kepada tersangka Rini , dan teryata motornya sudah tak ada.

Karena digadaikan lagi oleh Rini kepada tersangka Hikmah, dengan Rp11 juta, yang tanpa sepengetahuan korban.

Namun lagi lagi, motornya juga tak ada lagi di tempat Hikmah ketika ingin dilihat yang disubeut digadaikannya ke tempat tersangka Suhar.

Dari keternagan,Hikmah menggadai seharga Rp 13 juta, dan celakanya, motor dijual oleh Suhar ke RD, Rp 13,5 juta. (DO)

 

 417 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.