BENAHI Konsentrasi, Barito Putera Tak Mau Kecolongan Lagi

Bagikan :
BENAHI Konsentrasi, Barito Putera Tak Mau Kecolongan Lagi
Pemain Barito Putera diasah bola-bola atas untuk mengantisipasi serangan udara yang dilancarkan Bali United.(Foto/Bola.com)

SuarIndonesia – Barito Putera belajar dari pengalaman saat kalah tipis 0-1 dari Persib Bandung dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengevaluasi tim dari kekalahan yang dialami ketika menghadapi mantan tim besutannya itu.

Barito Putera pada dasarnya tampil sangat baik ketika menghadapi Persib Bandung. Namun, Laskar Antasari kecolongan lewat gol yang dicetak Marc Klok dengan tendangan bebas pada menit ke-86.

Konsentrasi diakui oleh Barito Putera, baik sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, maupun kapten tim, Rizki Pora, sebagai masalah terbesar yang membuat akhirnya Laskar Antasari kehilangan poin dalam laga pekan pertama itu.

“Kami memang harus lebih meningkatkan konsentrasi. Ini yang dievaluasi dari kesalahan kemarin. Itu yang menjadi perhatian karena di depan masih banyak pertandingan Liga 1,” ujar Rizki Pora, dikutip daru Bola.com.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman yang telah mengevaluasi kekurangan tersebut menegaskan tim asuhannya tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi Bali United pada Sabtu (11/9/2021).

“Kami kehilangan konsentrasi karena pemain fokus dalam penjagaan lawan. Anak-anak lengah ketika ada bola tendangan bebas dari Marc Klok, termasuk kiper yang kurang jeli melihat datangnya bola,” ujar pelatih Barito Putera yang karib disapa Djanur itu.

Pertemuan antara Barito Putera dan Bali United di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini akan menjadi yang ke-14 di antara kedua tim.

Barito Putera sedikit lebih unggul dalam catatan pertemuan itu, dengan meraih empat kemenangan dan tiga kali kalah, di mana enam laga lain berakhir imbang.

Tentu menarik melihat bagaimana tim besutan Djadjang Nurdjaman yang pernah membawa Persib Bandung menjuarai ISL 2014 kini menghadapi Bali United bersama Barito Putera.(Bola.com/RA)

 262 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!