BARITO PUTERA Rekrut Pelatih Spesialis Bek

BARITO PUTERA Rekrut Pelatih Spesialis Bek
Isnan Ali (kiri) berfoto dengan Khalid Boulahrouz.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Untuk mendukung pelatih kepala Djajang Nurdjaman, manajemen Barito Putera merekrut pelatih spesialis bek jelang Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan PS Barito Putera cukup rapuh di ajang pramusim Piala Presiden 2021 lalu. Maka dari itu, tim tengah berupaya menutupi kekurangannya.

Adapun juru taktik yang didatangkan ialah Isnan Ali.

Isnan Ali bukanlah nama baru di kubu Laskar Antasari. Ia pernah membela klub tersebut di era 2000-an, dan sebelumnya aktif sebagai asisten pelatih Martapura FC di Liga 2.

“Isnan dulu adalah salah satu pemain kita, pengalamannya di sepak bola Indonesia sudah tidak diragukan lagi, terlebih Isnan dulunya juga pemain Timnas,” ujar CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dikutip dari IndoSport.com.

Selain Isnan Ali yang piawai di posisi bek kiri, Barito juga merekrut pelatih yang notabene juga mantan pemainnya, Sofyan Morhan. Ia piawai di posisi bek kanan semasa bermain.

“Kita juga mengetahui salah satu titik yang ingin kita tingkatkan adalah di sektor bek kiri dan kanan,” tutur Hasnuryadi Sulaiman lagi.

“Mudah-mudahan kemampuannya, ilmu kepelatihan dan pengalaman mereka bisa disampaikan ke adik-adiknya yang junior, sehingga bisa mencetak pemain di posisi yang pernah mereka isi, bek kiri dan kanan.”

Dengan demikian, saat ini komposisi pelatih Barito Putera dihuni oleh Djajang Nurdjaman, Isnan Ali, Sofyan Morhan dan Yunan Helmi sebagai asisten, Vitor Tinoco untuk pelatih fisik, dan juga Ismairi sebagai pelatih kiper.

Meski begitu, kedua pelatih hanya dikontrak dengan durasi satu musim. Jika kompetisi Elite Pro Academy telah berjalan, maka Isnan Ali rencananya akan menangani Barito U-18, sementara Sofyan Morhan di Barito U-16.

Pada bursa transfer, Barito Putera hampir pasti mendapatkan bek kiri berkualitas, yaitu Miftah Anwar Sani, meski pemain 25 tahun itu masih belum menandatangani kontrak.

Dengan demikian, untuk pemain bertahan, Barito Putera mengkonfirmasi hanya tinggal berburu satu bek asing lagi untuk menjadi tandem Cassio di Liga 1 2021 mendatang.(IndoSport/RA)

 416 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: