Bareskrim Polri, Buru `Aktor’ Penyiraman ke Mantan Kadivpas dan Dir Reskrimum Ucap Sabar Pasti Ketemu

Bareskrim Polri, Buru `Aktor’ Penyiraman ke Mantan Kadivpas dan Dir Reskrimum Ucap Sabar Pasti Ketemu

Suarindonesia – Tak hanya sebatas sampai dengan penyerahaan berkas serta barang bukti dengan tiga tersangka yang diduga turut serta dalam kasus penyiraman air keras ke tubuh Asep Syarifuddin, mantan Kadivpas Kemenkumham Kalsel.

Tapi dari keterangan diperoleh, Jumat (1/2), pihak Bareskrim Polri tetap memburu dan melacak kebradaan `aktor’ dari penyiraman, yang dugaan disebut kabur ke luar negeri.

Pihak Bareskrim, yang sempat turun ke wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), kaitan back-up Dit Reskrimum, mulai sidik jari, sketsa wajah hingga penanagkapan terhadap orang-orang yang diduga terlibat.

“Iya, dari pihak Bareskrim tetap memonitor dan memburu aktor dari penyitaman tersbeut,’’ kata Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, kepada awak media, kemarin.

Ditanya soal Berkas Acara Pemeriksaan (BAP). Ia mengatakan, semua sesuai dengan hasil keterangan dan barang bukti yang diamankan.

Ditanya apa ada pengakuan lainnya hingga dilakuan kasusnya itu.

Kombes Pol Sofyan Hidayat, bilang itu sudah ada di BAP.

“Tunggu saja nanti di persdiangan dan perkembangan soal monitor dari Bareskrim. Tenang saja, pasti akan ditemukan,’’ ujarnya merasa yakin.

Diberitakan sebelumnya, tanpa `aktor utama’, tiga tersangka diserahkan penyidik Dit Reskrimum ke Kejari Banjarmasin, Rabu (30/1).

Setelah Tahap II dan BAP-nya dinyatakan lengkap pihak Kajati Kalsel.

Itu tak lain untuk kelanjutan dilakukan persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Kasus penyiraman air keras itu terjadi di Jalan S Parman, tepatnya halaman parkir Caffe Capung.

Asep Syarifuddin, sendiri sudah dimutasi sebagai Kakanwil Kemenkumham Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya Kasi Pidum Kejari Banjarmasin Denny Wicaksono mengatakan, kalau berkas ketiga tersangka bersama barang bukti telah pihaknya terima.

“Ini berkas perkara ketiga tersangka atas nama Rahmadi Kesuma, Karta Kesuma dan Wahdianor. Namun untuk aktornya yang diberu belum ada,’’ kata Denny.

Dikatakan, berdasarkan penyidikan pihak Dit Reskrimum kalau ketiga tersangka dituding melakukan tindak pidana sebagaimana pada pasal 355, 353 dan 351 KUHP jo pasal 55,56 KUHP.

Ketiga tersangka dituding turut serta melakukan tindak pidana sebagaimana pasa pasal 355,353 dan 351 KUHP.

“Yah, paling lambat 20 hari sejak berkas ini diterima akan kita limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan,’’ ucap Denny lagi. (ZI)

 338 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: