BARENGI Dialog Interaktif di Puncak HUT Kodam VI/ Mulawarnan dengan Satuan Wilayah Terkait Situasi dan Kondisi

BARENGI Dialog Interaktif di Puncak HUT Kodam VI/ Mulawarnan dengan Satuan Wilayah Terkait Situasi dan Kondisi

SuarIndonesia -Barengi dialog interaktif pada syukuran di puncak HUT Kodam VI/ Mulawarman ke 63 dengan Satuan Wilayah terkait situasi dan kondisi, Senin (19/7/2021).

Kegiatan dipimpin Pangdam Vl/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han),secara virtual dengan tema “Mulawarman Sinergi Untuk mengabdi”, berlangsung di Aula Makodam Vl/Mlw, Balikpapan Kalimantan Timur.

Pangdam menyampaikan dalam situasi di tengah suasana pandemi Covid-19, maka  rangkaian kegiatan HUT dititik beratkan pada berbagai kegiatan mengarah membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Yakni berupa kegiatan sosial seperti kegiatan Bakti Sosial yang meliputi donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam.

Pembagian masker, anjangsana kepada para Warakawuri, pembagian sembako kepada masyarakat dan panti asuhan serta kegiatan karya bakti berupa penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saat ini beberapa satuan dan personel Kodam VI/Mulawarman sedang melaksanakan tugas pengabdian kepada negara.

Seperti Yonif 614/Raja Pandhita yang melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Yonif 611/Awang Long melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini dan Yonif 613/Raja Alam sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan mobile RI-Papua Nugini,” ujarnya.

Bahkan Kodam VI/Mulawarman juga mengirimkan personel untuk melaksanakan penugasan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Tugas merupakan kehormatan setiap prajurit, untuk itu jaga nama baik diri sendiri, keluarga maupun citra Kodam VI/Mulawarman,’’ pungkasnya.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, atas nama keluarga besar Korem 101/Antasri mengucapan selamat HUT ke-63 Kodam Vl/Mulawarman semoga Kodam Vl/Mulawarman selalu jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas.

Korem 101/Antasari beserta jajaran terdiri 11 Kodim dan 2 Batalyon baik anggota Prajurit, PNS dan keluarga dalam keadaan sehat, selanjutnya siap melaksanakan tugas.

“Agar momentum peringatan HUT ini dapat meningkatkan semangat, dedikasi, loyalitas dalam mengabdi kepada TNI, negara dan bangsa serta dapat memecahkan permasalahan bangsa yang saat ini sedang dihadapi,” ucap Danrem.

Untuk di Korem 101/Antasari  dilaksanakan di Aula Korem 101/Ant, dihadiri para Kasi Kasrem, Para Dan/Kabalak Aju dan para Prajurit. (ZI)

 409 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: