BANTUAN TIM AHLI Diminta Komisi IV DPRD untuk Menelaah dan Mengkaji LKPJ Kepala Daerah Kalsel

BANTUAN TIM AHLI Diminta Komisi IV DPRD untuk Menelaah dan Mengkaji LKPJ Kepala Daerah Kalsel

SuarIndonesia – Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel akan minta bantuan tim ahli untuk menelaah dan mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah akhir tahun anggaran 2020.

“Kita minta bantuan tim tenaga ahli untuk menganalisis LKPJ dikarenakan laporannya sangat tebal, dimulai dari hari ini,” kata Ketua komisi IV HM Lutfi Saifuddin, usai rapat pembentukan Pansus IV guna pembahasan LKPJ kepala daerah anggaran 2020, kepada awak media, Kamis (1/4/2021)

Lanjut Lutfi, pihaknya akan intens melakukan selama satu bulan kedepan, sehingga di akhir bulan dapat dikeluarkan rekomendasi.

“Kami akan lakukan evaluasi rekomendasi tahun lalu dengan laporan tahun ini. Mana saja rekomendasi yang terealisasi dan yang belum,” ujar Lutfi lagi.

Selain itu Pansus IV akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja komisi IV untuk membahas LKPJ yang rencananya pada tanggal 7 April dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

14 April dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dispersip dan 21 April 2021 dengan Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), DP3A dan Biro Kesra.

Politisi Gerindra ini menambahkan akan melakukan studi komparasi ke dalam dan luar daerah untuk mengkaji dan memperdalam materi LKPj 2020 yang dibahas.

“Pansus IV akan sharing ke DPRD Jawa Timur untuk mengetahui dan melihat metode yang dilakukan dalam pembahasan LKPj 2020 yang dapat kita terapkan di Kalsel,” tutup Lutfi (HM)

 351 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: