BANTUAN Rehabilitasi Diterima 94 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial menggelar launching program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Huni (RS-RUTILAHU) yang merupakan bagian dari Bantuan Sosial, bertempat di Jalan Kelayan B, Gang Sejahtera, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaunching langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, serta Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Drs Dolly Syahbana.

H Ibnu Sina menyampaikan rehabilitasi rumah yang dilakukan pada saat ini terdapat sebanyak 94 unit dengan anggaran Rp24 juta per unit dan tempo selama 20 hari sesuai dari hasil laporan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang ini bisa kita perbanyak lagi dan memang yang paling banyak di Banjarmasin Selatan sekitar 56 unit rumah dan ini harus selesai dalam 20 hari,” kata H Ibnu Sina.

BANTUAN Rehabilitasi Diterima 94 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Banjarmasin (2)

Kemudian menurutnya, di antara 52 unit rumah di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang tidak layak huni itu terdapat 2 rumah yang sangat memprihatinkan, yakni rumah Noor Siah dan Noor Sita yang merupakan penerima secara simbolis bantuan program rehabilitasi rumah tersebut.

“Mudah-mudahan lancar pembangunannya sehingga warga kita mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni dan terima kasih banyak bantuan dari semua pihak termasuk juga warga yang ada di sekitar sini. Untuk sementara ibu selama perbaikan rumah nya mungkin tinggal dengan warga di sini sambil menunggu selesainya pekerjaan,” pesan H Ibnu Sina.

Ia menambahkan selama proses perbaikan tersebut Pemko Banjarmasin akan memberikan bantuan sembako. “Nah selama pengerjaan 20 hari dibantu sembako bansos selama perbaikan 20 hari, jadi satu paket per hari selama 20 hari,” beber H Ibnu Sina.

Sementara itu, Noor Siah mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan berupa rehabilitasi rumah. “Sudah lama kalau hujan jadi rembes, terkadang basah sampai tidak bisa tidur, kecuali tidur sambil duduk, Alhamdulillah termasuk yang mendapat bantuan, terimakasih kepada yang sudah membantu kami semuanya,” tutupnya.(SU)

 441 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.