Bank Kalsel Siapkan Rp2 T, Hadapi Libur Panjang Lebaran

Bank Kalsel Siapkan Rp2 T, Hadapi Libur Panjang Lebaran

Suarindonesia – Salah satu upaya untuk memberikan kemudahan pada nasabahnya, Bank Kalsel yang berkantor pusat di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, dalam menghadapali libur panjang dan Lebaran Idul Fitri 1440 H menyiapkan dana Rp2 triliun.

Jumlah dana yang cukup besar tersebut disediakan untuk berbagai macam keperluan, seperti pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN), pencairan kredit dan pembiayaan serta pembayaran program-program pemerintah antara lain sertifikasi guru, dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan Dana Desa.

“Jumlah dana yang cukup besar disiapkan Bank Kalsel sebagaimana lazimnya kebutuhan dana atau uang kas di tengah-tengah masyarakat yang cenderung meningkat pada momen-momen seperti menjelang Hari Raya ldul Fitri atau Lebaran,’’ ucap Direktur Utama Bank Kalsel H Agus Sabaruddin kepada awak media, Kamis (16/05/2019).

Didampingi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H IGK Prasetya juga kepala Divisi Jaringan dan Pelayanan Cabang Mitra Damayanti, juga Kepala Divisi Dana Jasa Fahruddin, juga Kepala Sekretaris Kelompok Bank Kalsel Hadi Raman, juga beberapa divisi lainnya, menyadari hal tersebut. Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan banua berupaya seoptimal mungkin untuk menjamin likuiditas atau ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai guna memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintahan.

Selain ketersedian dana yang disiapkan mencapai Rp2 triliun, termasuk Rp75 miliar di ATM, yang sudah diperhitungkan dapat mencukupi penarikan dana dari nasabah. Karena, penarikan dalam jumlah besar diperkirakan terjadi pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Juni 2019.

Namun, ujarnya, nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir karena Bank Kalsel menyiapkan dana dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan biasanya.

Bahkan nasabah dan masyarakat bisa menarik atau bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, termasuk jaringan ATM Bank Kalsel sendiri yang berjumlah 239 unit, jaringan ATM Bersama atau melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, donasi serta pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

Khusus kantor cabang juga memberikan pelayanan penukaran uang baru sesuai pecahan fisik yang tersedia. Jadi, pada saat lebaran dan libur panjang nanti nasabah dan masyarakat secara umum tetap dapat bertransaksi di Bank Kalsel dengan memanfaatkan berbagai chanel pembayaran yang tersedia.

Mengenai untuk waktu operasional layanan sendiri, Bank Kalsel secara umum tetap buka sampai dengan hari Jum’at, 31 Mei 2019, sementara layanan weekend banking yang buka sampai dengan hari Minggu, 2 Juni 2019, bisa diperoleh di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mall dan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Q-Mall. AdaF’un waktu layanan di kedua kantor weekend banking tersebut adalah, Jam layanan 09.00-15.30 WlTA dan jam istirahat 12.30-13.00 WITA.

Ditambahkan, dengan mengingat waktu libur yang cukup panjang, nasabah diharapkan dapat menikmati layanan Bank Kalsel melalui berbagai delivery chanel yang disediakan sebagaimnana yang terjadi permasalahan atau gangguan layanan selama liburan, nasabah dapat menghubungi call center Bank Kalsel di nomor 08001122000. Karena Bank Kalsel kembali beroperasional secara normal pada Senin 10 Juni 2019 dengan layanan biasa yakni pukul 08.00-15.30 WITA dan jam istirahat 12.00-13.00 WITA.(SU)

 512 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: