Bank Kalsel Salurkan ZIS Rp1,250 Miliar

Bank Kalsel Salurkan ZIS Rp1,250 Miliar

Suarindonesia – Momentum Ramadhan kembali dimanfaatkan Bank Kalsel untuk meluncurkan programnya dengan menyalurkan kembali gerakan mengajak sedekah dan Infaq pada setiap Jumat bagi karyawan dan karyawati serta mitra Bank Kalsel juga dibolehkan ikut serta.

Bahkan gerakan yang dimulai dan diluncurkan Jumat tadi pagi, tersebut juga berbeda dengan pemotongan ZIS yang setiap bulan bagi karyawan se Kalsel setiap bulan.

Bahkan Jumat (24/5) atau 1440 Ramadhan Bank Kalsel menyalurkan dana ZIS karyawannya seluruh Kalsel dan Jakarta sebesar Rp1,250 miliar.

Dana ZIS senilai total Rp1,250 M tersebut akan disebar ke seluruh jaringan kantornya di Kalimantan Selatan dan Jakarta secara proporsional agar dapat dinikmati penerima manfaat secara merata.

Secara simbolis penyerahan dana ZIS diserahkan Komisaris Utama, H Ary Bastari dan Direktur Utama Bank Kalsel, H Agus Syabaruddin yang kepada Baznas Provinsi Kalsel dan Baznas Kota Banjarmasin pada acara Buka Puasa bersama di halaman parkir kantor pusat Bank Kalsel di Banjarmasin, disaksikan ratusan anak yatim se Kota Banjarmasin.

“Kami berharap dana ZIS yang disalurkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan umat,” kata Agus Syabaruddin.

“Ini bentuk kepedulian karyawan Bank Kalsel dan sebagai ladang amal mereka dengan melakukan penyisihan penghasilannya,” tambah Komisaris Utama, Ary Bastari.

Salah seorang guru KH Mukri Yunus mengapreasiasi upaya Bank Kalsel secara kontiyu menyerahkan ZIS dan hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan pembersihan Roh dimana selain puasa juga zakat merupakan sebuah kebutuhan.

“Ini merupakan terobosan yang cukup bagus dan menjadi cotoh bagi bank-bank lainnya,’’ ungkap pengasuh sejumlah pondok pasantren di Kalsel ini.

Kegiatan sosial keagamaan yang bertema Takmir Ramadhan Bank Kalsel tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama, salat magrib, isya dan tarawih serta ceramah agama yang diikuti komisaris, direksi, dewan pengawas syariah, pejabat, karyawan, anak-anak yatim piatu binaan Baznas, pengurus Baznas Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Dana ZIS yang bersumber dari penyisihan penghasilan karyawan dan karyawati Bank Kalsel tersebut penyalurannya melalui kantor pusat Bank Kalsel, seluruh kantor cabang sebesar dan Baznas Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin sebesar Rp1,250.598.939.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis kepada 50 orang kaum masjid masing-masing senilai Rp500 per orang, penyerahan 330 anak Panti Asuhan masing-masing sebesar Rp500 ribu, bantuan untuk 10 Panti Asuhan masing-masing Rp1 juta.

Bantuan untuk ikatan pesantren masing-masing sebesar Rp25 Juta.(SU)

 447 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: