BALAPAN TERAKHIR Rossi di MotoGP Valencia: Finis Urutan ke-10, Bagnaia Menang

Bagikan :
BALAPAN TERAKHIR Rossi di MotoGP Valencia: Finis Urutan ke-10, Bagnaia Menang
Rossi Finis Posisi ke-10 di balapan terakhirnya.(Foto/© Steve Wobser/Getty Images)

SuarIndonesia — Berikut hasil MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (14/11/21) malam WIB yang menjadi balapan terakhir Valentino Rossi.

Dalam MotoGP Valencia 2021, pembalap Ducati bernama Francesco Bagnaia berhasil meraih juara setelah mampu finis di posisi pertama.

Memulai balapan dari grid kedua, Francesco Bagnaia mampu menyalip Jorge Martin yang start dari urutan pertama. Jorge Martin sendiri harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada pembalap asal Australia bernama Jack Miller, kemudian disusul oleh Joan Mir dan juara MotoGP musim 2021 yakni Fabio Quartararo.

Dilansir dari IndoSport.com, meski berhasil memenangkan Moto GP Valencia 2021, Francesco Bagnaia tetap berada di posisi kedua klasemen karena tertinggal poin cukup jauh dari Fabio Quartararo.

Baca Juga

MARQUEZ Menang di MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Juara Dunia

Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10 gagal finis di posisi lima besar. Ia sempat duduk di posisi kesembilan dalam beberapa lap, namun harus kembali di urutan ke-10 hingga garis finis.

MotoGP Valencia 2021 menjadi ajang balapan terakhir Valentino Rossi yang beberapa bulan lalu telah memutuskan pensiun pada musim ini.

Bagi pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut, MotoGP 2021 menjadi salah satu musim terburuk. Hal itu karena ia harus terjebak di posisi ke-20 klasemen.

Valentino Rossi sudah 25 tahun berkarier sebagai pembalap profesional. Ia telah merasakan 7 kali juara dunia MotoGP yang diperoleh pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan terakhir 2009 silam.(Indosprot.com/RA)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!