Balai Karantina Hibahkan Lahan untuk Dibangun Rusunawa

Balai Karantina Hibahkan Lahan untuk Dibangun Rusunawa

Suarindonesia – Permohonan Pemko Banjarmasin untuk pembangunan Rusunawa di 2019 ini sempat tak dikabulkan Kementerian PUPR. Lantaran ketersediaan lahan yang belum siap.

Bahkan penyebabnya proses hibah lahan yang dilakukan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat belum selesai.

Belakangan, kabar baik terdengar. Rencananya dalam waktu dekat Kementerian Pertanian bakal bertandang ke Banjarmasin, salah satu agendanya penyerahan hibah lahan tersebut.

“Hari Minggu acaranya, sekaligus Minggu acara peresmian ekspor perdana plywood di PT Basirih,” ucap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Jumat (24/5/2019).

Ibnu mengatakan, dengan dihibahkan lahan tersebut maka, sudah tak ada lagi kendala untuk pengajuan permohonan pembangunan Rusunawa ke Kementerian PUPR.

“Dengan dilakukannya hibah ini tahun depan semoga satu unit Rusunawa bisa dianggarkan di Kementerian PUPR,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu mengungkapan, lahan yang akan dihibahkan itu seluas kurang lebih 7 hektare dengan nilai Rp16, 7 miliar lebih.

Pemko memang sengaja meminta proses penghibahan ke Balai Pertanian, karena lahan tersebut sempat terbengkalai.

“Memang ada komunikasi, karena juga lahan itu sempat terbengkalai, sehingga lahan itu dihibahkan ke pemko, dengan rencana membangun Rusunawa,” ungkapnya.

Ke depan lanjut Ibnu, selain lahan itu digadang-gadang untuk pembangunan Rusunawa, Pemko juga berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sana.

“Posisinya di samping Rumah Sakit TPT, Sutoyo S,” pungkasnya.(SU)

 282 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: