BAKUL PURUN dan Sasirangan Dipromosikan di Forum ICCN

Bagikan :
BAKUL PURUN dan Sasirangan Dipromosikan di Forum ICCN

SuarIndonesia — Rangkaian lain dalam kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau jejaring kota kabupaten kreatif Indonesia adalah malam ramah tamah.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, perkantoran Gubernur Riau, tampak hadir Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki, Gubernur Riau, Syamsuar, dan para kepala daerah peserta ICCN.

Begitu pula dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, terlihat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) malam sekira pukul 20.00 WITA itu.

Tak hanya sekadar hadir, mereka juga berkesempatan mempromosikan kerajinan kreatif asal Kota Banjarmasin berupa bakul purun dan sal kain motif sasirangan, dengan cara memberikannya sebagai souvenir kepada beberapa kepala daerah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, para kepala daerah yang hadir juga terlihat saling bertukar plakat cenderamata.

Seperti pemberitaan sebelumnya, H Ibnu Sina beserta Hj Siti wasilah hadir dalam kegiatan ICCN sebagai narasumber tentang kota kreatif.

Saat tampil bersama 5 kepala daerah lainnya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini membeberkan potensi kreativitas masyarakat Kota Banjarmasin yang didukung dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin.

Dari 20 item visi dan 6 misi Pemko Banjarmasin saat ini, H Ibnu Sina menyatakan terdapat tiga sasaran prioritas yang kini sedang digenjot pencapaiannya agar sesuai target.(SU)

 157 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!