BAKAL MAJU Bambang-Herman Pilwali 2024

Bagikan :
BAKAL MAJU Bambang-Herman Pilwali 2024

SuarIndonesia – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 masih dua tahun lagi, atmosfer kontestasi politik di Kota Banjarmasin sudah mulai terlihat.

Pasalnya, baru-baru ini mantan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah sudah mengeluarkan sinyal bahwa kemungkinan besar dirinya akan kembali maju sebagai kandidat dalam perebutan kursi pucuk pimpinan Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2016/2021 itu mengaku dirinya mendapat banyak permintaan dari masyarakat untuk kembali maju memimpin Kota Banjarmasin.

“Selama bulan suci Ramadan ini banyak masyarakat yang menginginkan kita kembali maju untuk memimpin Kota Banjarmasin,” ungkapnya saat ditemui awak media pada Kamis (28/04/2022) yang lalu.

Pernyataan yang diutarakan pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin itu tentu membuat atmosfer politik perebutan jabatan politik di Bumi Kayuh Baim ini menjadi ramai.

Hal tersebut dikarenakan Hermansyah mengaku bahwa besar kemungkinan dirinya akan berpasangan dengan Muhammad Bambang Heri Purnama atau BHP yang saat ini menduduki kursi Ketua Umum Provinsi Kalimantan Selatan, untuk maju di Pilwali Kota Banjarmasin tahun 2024 nanti.

Bukan tanpa alasan, Hermansyah membeberkan, selain adanya permintaan dari masyarakat, dirinya juga sudah merasa klop dengan BHP untuk memimpin Kota Seribu Sungai ini.

Menurutnya, keputusan untuk maju nanti bersama BHP di Pilkada 2024 sendiri memiliki landasan yang cukup kuat di samping banyaknya keinginan masyarakat yang sampai ke telinganya.

“Karena Pak Bambang sangat menginginkan Kota Banjarmasin ini bisa jadi lebih bagus dan maju. Mengingat Kota Banjarmasin merupakan kota yang memiliki sejarah yang panjang,” ujarnya.

“Yang pasti banyak problem yang harus kita benahi bersama-sama. Kalau ada keinginan baik dari beliau (Ketum KONI Provinsi Kalsel, BHP) untuk membenahi Banjarmasin, kita sangat menyambut baik hal itu,” tambahnya.

Kendati demikian, Hermansyah masih belum menyebutkan secara gamblang akan maju sebagai posisi apa. Apakah sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

“Politik itu kan dinamis, saya pribadi hanya mengalir saja. Apakah itu nanti saya akan jadi wakil lagi atau wali kota, nanti kita lihat lagi bagaimana proses politik kedepannya,” ungkapnya.

Jika diminta maju untuk mendampingi BHP di Pilkada 2024 nanti, Hermansyah melanjutkan, sudah pasti dirinya akan siap untuk menjalankan permintaan tersebut, dengan tekad untuk melakukan perbaikan segala kekurangan di Banjarmasin.

“Pada intinya, apa pun posisinya nanti, tujuan kita tetap ingin memajukan dan mengabdi kepada Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Apalagi Hermansyah merasa optimis dengan berbekal pengalaman dirinya yang sudah pernah memimpin Kota Banjarmasin bersama Wali Kota Ibnu Sina selama lima tahun pada periode 2016/2021 yang lalu.

“Sebagai orang nomor dua yang pernah menjadi bagian pimpinan di Banjarmasin, kita sudah tahu pasti bagaimana situasi dan kondisi di Banjarmasin. Termasuk apa saja kekurangan yang perlu dilakukan pembenahan dan penataan dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

Lantas, apa saja persiapan yang sudah dilakukan oleh BHP-Herman dalam menghadapi tenggat waktu yang tersisa selama dua tahun ini?

Menjawab hal itu, Hermansyah mengakui bahwa segala persiapan pencalonan dirinya bersama BHP ini hanya mengalir saja mengikuti arus perpolitikan di Banjarmasin.

Termasuk juga dukungan partai politik yang nantinya bakal mengusung mereka untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi yang rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti.

Mengingat, Muhammad Bambang Heri Purnama adalah politikus yang saat ini masih duduk di DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar. Kemudian, Hermansyah sendiri merupakan kader dari partai berlogo banteng moncong putih alias PDIP.

Sehingga, ada kemungkinan dukungan dua partai besar tersebut bisa digenggam oleh mereka berdua.

“Kalau mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat, semoga saja dukungan partai politik lainnya di Kota Banjarmasin juga kita dapatkan,” tukasnya.

“Dengan tekad mulia dari beliau (BHP) untuk mengabdi kepada Kota Banjarmasin ini membuat saya yakin sekali memberikan dukungan, kenapa tidak. Dan ini harus kita dukung sepenuhnya,” sambung Hermansyah.

“Bahkan, walaupun jika saya batal mendampingi Pak Bambang maju sebagai pasangan calon di Pilkada Kota Banjarmasin 2024 nanti, saya tetap siap untuk mendukung untuk memenangkan beliau,” tuntasnya. (SU)

 96 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.