BAKAL Dipasang Gratis Listrik 800 Buah Rumah di Kalsel

Bagikan :
BAKAL Dipasang Gratis Listrik 800 Buah Rumah di Kalsel

SuarIndonesia– 800 buah Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di Tapin, Balangan, Tanah Laut, dan HSU pada tahun ini bakal dipasang listrik gratis.

program Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut sejatinya dilaksanakan tahun lalu, namun tertunda karena alasan recofusing anggaran.

Plt. Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Ali Mustofa, mengatakan program ini merupakan program tahun 2021 dan baru terlaksana pada tahun ini. Sampai ini pihaknya masih dalam tahap menyiapkan persiapan administrasi untuk melakukan pelelangan.

“Dikarenakan program ini memakai biaya yang cukup tinggi maka nantinya akan diadakan lelang oleh Biro pengadaan dan jasa,” ujarnya.

Pada 15 Desember 2021 lalu, General Manager PT PLN (Persero) unit induk wilayah Kalselteng, Tonni Bellamy, menerangkan masih ada 22 desa yang belum teraliri listrik PLN. “Desa ini berada di Kabupaten HST, HSS dan Kotabaru,” tambahnya.

Beberapa alasan dipaparkan Tonni Bellamy terkait masih adanya pekerjaan rumah ini, yakni infrastruktur jalan di desa tersebut masih belum memadai untuk mengangkut material.

“Hal tersebut bisa diselesaikan dengan baik, selama kerjasama pemerintah setempat juga berjalan dengan baik.

Namun biasanya akan dipercepat pembangunan infrastruktur,” paparnya.(RW)

 346 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.