BAGUS KAHFI Dikabarkan Gabung dengan Klub Belanda Jong FC Utrecht

BAGUS KAHFI Dikabarkan Gabung dengan Klub Belanda Jong FC Utrecht
Bagus Kahfi.(Foto/© topskor/PSSI)

SuarIndonesia – Apabila benar bergabung dengan tim Jong FC Utrecht, maka Bagus Kahfi berpotensi bermain melawan tim-tim terkenal Belanda yang bermain di Eerste Divisie.

Salah satu klub besar di Belanda, FC Utrecht, mendadak ramai diperbincangkan usai viral bersamaan dengan bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi.

Situs berita fcutrecht.net memberitakan tentang kabar bergabungnya Bagus ke tim Jong FC Utrecht. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh manajer tim Barito Putera, Mundari Karya.

Dalam sebuah kesempatan, Mundari menyebutkan bahwa telah terjadi pembicaraan antara Barito Putera, Garuda Select, dan FC Utrecht terkait kepindahan Bagus Kahfi.

Klub FC Utrecht sendiri sampai saat ini belum memberikan informasi resmi terkait kedatangan Bagus Kahfi. Meski begitu, jika benar kembaran dari Bagas Kaffa ini bergabung, maka hal itu akan jadi sesuatu yang luar biasa.

Sebab, kompetisi Liga Belanda menjadi tempat yang jauh lebih baik bagi pemain muda Indonesia untuk melanjutkan karier ketimbang di liga domestik. Bersama Jong FC Utrecht di Eerste Divisie (kasta kedua) , Bagus Kahfi pun berpeluang melawan tim-tim dengan nama besar di Liga Belanda. Siapa saja mereka?

1. Roda JC Kerkrade

Pada musim ini Roda JC Kerkrade harus bermain di Eerste Divisie. Ini adalah musim ketiga mereka di kasta kedua setelah terdegradasi dari Eredivisie pada akhir musim 2017-2018.

Di era 90 dan 2000-an, Roda JC termasuk klub yang disegani di Belanda. Mereka hampir sellau main di kasta teratas. Bahkan, mereka pernah main di kompetisi Piala UEFA (Liga Europa) di masa-masa tersebut.

Namun, mantan klub Willem Jan Pluim itu kini tengah terpuruk. Pada musim ini mereka tengah berusaha untuk promosi walaupun sulit karena hingga pekan ke 10, mereka masih tertahan di peringkat ke-10.

2. NAC Breda

Jika bergabung dengan Jong FC Utrecht, Bagus Kahfi berpotensi bakal turun melawan tim NAC Breda. Meski tidak memiliki banyak prestasi di lemari trofinya, namun NAC Breda merupakan tim langganan Eeredivisie.

Pada era 2000-an, mereka menjadi peserta langganan kompetisi kasta teratas Liga Belanda dan pastinya bertemu dengan tim-tim elite macam Feyenoord, Ajax, dan PSV Eindhoven.

Saat ini NAC Breda berada di posisi kelima klasemen Eerste Divisie dengan 18 poin. Mereka terpaut enam angka dari Almere City yang berada di puncak klasemen.

3. Jong Ajax

Tentu saja di kompetisi kasta kedua ini ada tim Ajax Amsterdam. Namun, tim yang bermain bukanlah tim utama, melainkan tim junior mereka atau biasa dikenal dengan nama Jong Ajax.

Meski berstatus tim feeder, namun Jong Ajax telah terkenal di Eropa sebagai salah satu tempat produksi pemain-pemain terbaik Eropa dan dunia. Sejumlah bintang besar yang bermain di Ajax Amsterdam pasti pernah merasakan main di Jong Ajax.

Untuk itu, Bagus Kahfi pun berpotensi bertemu calon-calon bintang masa depan apabila berhadapan dengan Jong Ajax di Eerste Divisie.(Indosport/RA)

 113 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: