AWASI Sama-sama Rencana Perbaikan Jalan di Gang Gandapura Banjarmasin Selatan

SuarIndonesia – Awasi sama-sama soal rencana perbaikan Jalan Gang Gandapura Banjarmasin Selatan.

Itu setelah sekian lama harapan warga d Gang Gandapura Rt 28 Kelurahan Kelayan Selatan agar jalan lingkungan mereka diperbaiki akhirnya dipenuhi pemerintah.

“Kerusakan segera diperbaiki,” kata Afrizal Wakil Ketua Komisi III saat mendampingi Dinas PUPR melakukan pengukuran jalan di lokasi tersebut, Rabu (27/7/2022).

Rencananya selain diperbaiki jalan disini juga akan dilebarkan menjadi selebar 4 meter, jalan sepanjang 625 meter akan disiring beton dan kemudian diaspal,

“Karena lokasi jalan ini berada di pinggir sungai, makanya perlu disiring agar tidak terjadi erosi, ” tegas politisi muda Partai Amanat Nasional.

Jalan disepanjang Gang Gandapura adalah akses utama bagi masyarakat untuk beraktivitas.

“Kita berharap agar perbaikan ini dilakukan secara maksimal, agar hasilnya bisa kokoh dan tahan lama, karena jalan disini selain dipakai oleh warga, juga digunakan oleh siswa siswi yang bersekolah di SMAN 10 Banjarmasin,” ucapnya lagi.

“Tadi saya sudah berkomunikasi dengan konsultan proyek, dan meminta agar dalam pelaksanaannya dikerjakan sebaik mungkin, setiap permasalahan nanti dihadapi agar dikomunikasikan, baik dengan PUPR ataupun dengan masyarakat setempat,” pintanya.

ia sebut, ini sebagai salah satu tupoksi sebagai Anggota DPRD dibidang pengawasan.

Maka waktu dapat info akan dilaksanakan pengukuran dalam rencana perbaikan jalan, pihkanya upayakan untuk bisa mendampingi Dinas PUPR agar mengetahui terkait teknis dan permasalahan yang nantia mungkin akan dihadapi.

Proyek ini memang sempat tertunda saat dilakukan refokusing anggaran pada tahun 2021 yang lalu karena Covid-19.

“Namun Alhamdulillah berkat kerjasama kawan-kawan di Komisi III dan Badan Anggaran serta dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Pa Walikota berserta Wakil Walikota akhirnya harapan warga Gandapura Rt.28 untuk memiliki jalan yang baik dan lebar bisa terwujud pada APBD 2022,” bebernya.

Sementara itu Eko Zulkifli Ketua Rt.28 Gang Gandapura mengatakan  bersyukur karena apa diharapkan masyarakat selama ini akhirnya bisa terwujud. (*/ZI)

 

 

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!