ASPIRASI WARGA Dalam Pembangunan Kota Banjarmasin Dipadukan Pemko

ASPIRASI WARGA Dalam Pembangunan Kota Banjarmasin Dipadukan Pemko

 

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) menggelar forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 secara tatap muka dan dalam jaringan via platform Zoom di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota, Senin (22/2/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pelaksana Harian (PLH) Walikota Banjarmasin, Drs. H Mukhyar M.Ap, turut hadir Ketua DPRD kota Banjarmasin, Harry Wijaya, S.H., M.H., Perwakilan Rektor Universitas Lambung Mangkurat dan UIN Antasari Kota Banjarmasin, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Di sela kegiatan, Drs H Mukhyar M.Ap memaparkan dalam proses pembangunan yang lebih baik hendaknya Pemerintah terus memperhatikan kondisi serta aspirasi masyarakat, dalam hal ini khususnya warga Kota Banjarmasin.

 

 

“Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju hal yang lebih baik, dan dengan tetap memperhatikan kebijakan pusat, misalnya terkait penanganan Covid-19, bencana banjir. Selain itu memperhatikan capaian stunting, kawasan Kumuh dan pengendalian kemiskinan,” urainya.

Lanjut Mukhyar, melalui kegiatan konsultasi publik tersebut sebagaimana ketentuan Pasal 79 dan 80 ayat (1) Permendagri no 86 tahun 2017, dirinya berharap masukan kepada seluruh yang hadir baik offline maupun daring.

“Melalui pelaksanaan forum konsultasi publik kami meharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir baik offline maupun melalui daring untuk memberikan masukan dan saran sehingga dapat mengakomodir berbagai sspirasi masyarakat,” tutupnya.(SU)

 124 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: