ASPIDUM KEJATI KALSEL : Perkara Dugaan Cek Kosong Terdakwa Ansharuddin Tetap Dilanjutkan

ASPIDUM KEJATI KALSEL : Perkara Dugaan Cek Kosong Terdakwa Ansharuddin Tetap Dilanjutkan

SuarIndonesia- Perkara  dugaan cek kosong dengan terdakwa atasnama H Ansharuddin, dipertanyakan kelanjutan persidangannya pasca putusan Mahkamah Agung RI.

Sementara Assisten Tindak Pidana Umum, (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) ,Indah Laila SH MH, mengatakan bahwa kasus atasnama H Ansharuddin, Bupati Balangan, tidak didiamkan, tapi  tetap dilanjutkan perkaranya.

Itu disampaikan menjawab pertanyaan dari Ketua DPD Pekat Indonesia Bersatu, Banjarmasin, H Suriansyah, yang datang ke Kejati Kalsel, Selasa (1/9/2020).

“Kasus dugaan cek kosong ini tetap berlanjut dan masih dalam proses, tidak stagnan atau terhenti, dan tetap berlanjut serta dalam proses,”tambahnya.

Masalah di sini katanya, karena situasi Pilkada dan sesuai, petunjuk dari pimpinan untuk yang ada kaitan perkara dan bersangkutan kembali mencalon pada Pilkada, maka perkara ditunda sementara.

“Pihak kejaksaan masih menunggu petunjuk dari Kejagung, apalagi saat ini suasana di Kalsel menuju Pilkada serentak.

Sedangkan yang terlibat merupakan calon dari Petahana. Kalau sudah ada petunjuk dari pimpinan, kita akan beritahu kepada teman-teman. Tapi pastinya perkaranya itu akan berlanjut,” tambah Indah Laila.

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus Subagya SH mengatakan, memang dari runtutan itu mulai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Kemudian dilimpahkan ke PN Paringin di Balangan, hingga akhirnya ada putusan Mahkamah Agung RI, kalau sidang dilanjutkan di PN Banjarmasin.

“Ada dua perkara, satu  yang P21 dengan  status terdakwa, dan ada yang satunya lagi juga sudah penetapan yang laporan ada di Subdit 2 Dit Reskrimum Polda Kalsel,” ucapnya. (ZI)

 

 

 510 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: