AREMA FC Waspadai Pemain Muda Barito Putera

AREMA FC Waspadai Pemain Muda Barito Putera
Laga Barito Putera versus PSIS Semarang yang berlangsung seru.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Arema FC mewaspadai pemain muda Barito Putera. Kedua klub bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Barito Putera jadi satu di antara kontestan Piala Menpora, yang mengandalkan pemain muda. Terbukti, pada laga pertama saat melawan PSIS Semarang mayoritas pilar yang dipasang berusia di bawah 25 tahun.

Ada delapan pemain yang dipercaya main dari menit pertama. Mereka adalah Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Muhammad Firly, Luthfi Kamal, Alif Jaelani, Ambrizal Umanailo, Kahar Kallu, dan Beni Oktovianto.

Hasilnya, Barito Putera mampu membawa pulang satu poin dari partai versus PSIS. Laskar Antasari menahan pasukan Dragan Djukanovic dengan skor 3-3.

“Kemarin saya sempat sekilas lihat Barito Putera lawan PSIS. Saya lihat tim ini (Barito Putera) punya semangat yang bagus, mereka sudah tertinggal 0-3, dan babak kedua bisa menyamakan kedudukan,” kata pelatih Arema FC Kuncoro.

Selain itu, Kuncoro menyampaikan pemain Barito Putera punya keunggulan fisik. Maklum usia skuad racikan Djadjang Nurdjaman tersebut masih muda sehingga sanggup lari hingga laga selesai.

“Fisik pemain Barito yang didominasi pemain muda juga lebih tahan lama ketimbang pemain berumur. Kalau fisik mereka tidak bagus, mana mungkin hingga menit akhir mampu berjuang keras sampai mencetak tiga gol (lawan PSIS),” ujarnya dilansir dari Goal.

Sama seperti Barito Putera, Arema FC bermodalkan satu poin untuk menjalani laga tersebut. Singo Edan, pada pertandingan perdana ditahan TIRA Persikabo dengan skor 1-1.

Saat melawan TIRA Persikabo, Arema FC sempat tertinggal lebih dulu setelah Ahmad Nufiandani cetak gol pada menit 11. Berutung Dedi Santoso, mampu menyamakan kedudukan delapan menit jelang laga usai.

Gol yang dicetak Dedi, juga tidak sengaja. Niat Gufroni Al Maruf, membuang bola malah petaka karena sepakannya mengenai kepala pesepakbola berusia 30 tahun tersebut yang akhirnya masuk ke gawang TIRA Persikabo.

Berdasarkan hasil evaluasi dari partai kontra TIRA Persikabo, stamina pemain Arema FC masih belum oke. Oleh karena itu, permasalahan tersebut yang mesti diperbaiki untuk laga melawan Barito Putera.(GOAL/RA)

 248 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: