ARAHAN Kapolda Kalsel Kapada Jajaran, Inilah Poin Harus Dilakukan

ARAHAN Kapolda Kalsel Kapada Jajaran, Inilah Poin Harus Dilakukan

SuarIndonesia – Rakor (Rapat Koordinasi)  dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH.

Itu soal penanganan Covid – 19 hingga tentang Penegakan Disiplin, Jumat (28/8/2020).

Kapolda menyampaikan agar Kabid Propam melakukan pengecekan ke jajaran terkait penerapan Protokol Kesehatan di Satker dan Satwil.

Selain itu, untuk menekan angka kematian yang disebabkan Covid-19 menjadi nol, nantinya Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel akan ditunjuk sebagai Pamatwil dan akan disebar ke 13 Polres dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Jenderal Bintang Dua ini pun menginstruksikan personilnya agar turun ke lapangan pada hari Minggu atau saat kegiatan Car Free Day untuk meminimalisir pelanggaran Disiplin Protokol Kesehatan.

Poin lainnya,  dalam operasi penegakan Disiplin yang akan dilaksanakan pada Hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, akan dibagikan masker kepada masyarakat sembari melakukan Koordinasi dengan unsur TNI dan Satpol PP dalam rangka pelaksanaan Penegakan Disiplin.

Pada kesempatan yang sama Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Noor Subchan, mengimbau agar masing-masing Satker menyediakan bilik dekontaminasi dan Thermogun yang difasilitasi Bid Dokkes.

Bid Propam pun dihimbau agar mensosialisasikan kepada anggota tentang sanksi dan aturan Protokol Kesehatan.

Terkait pelaksanaan Pilkada, personil Polri harus berani membubarkan kampanye jika kegiatan tersebut tidak memiliki surat izin keramaian.

Dimana dari hasil rapat dengan KPU, disampaikan bahwa kampanye tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan rangkaian Pilkada Tahun 2020 akan dimulai sejak tanggal 2 September yakni gladi pendaftaran di KPU.

Sementara itu Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol  Pepen Supena Wijaya, dalam arahannya mengatakan Pelaksanaan sosialisasi Perwali/Perbup/Pergub dan Inpres dilaksanakan pada tanggal 14 – 27 Agustus 2020.

Kemudian dilanjutkan Penegakan Disiplin pada tanggal 28 Agustus 2020 yang dalam pelaksanaan penerapan Penegakan Disiplin di wilayah diserahkan kepada masing – masing Kasatwil.

Menindaklanjuti terkait dengan adanya Instruksi Presiden dan Perwali Kota Banjarmasin yang telah dibuat.

Kpolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, menyatakan siap untuk melaksanakan Ops Penegakan Disiplin dengan melaksanakan himbauan di tempat ramai, melakukan sosialisasi tentang penerapan Protokol Kesehatan, melakukan kegiatan persuasive dengan membagikan masker serta melaksanakan patroli di tempat keramaian. (ZI)

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: