APLIKASI ECSR Dilaunching Walikota Banjarmasin

APLIKASI ECSR Dilaunching Walikota Banjarmasin

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka langsung acara Launching Aplikasi Elektronik Coporate Social Responsibility (eCSR), yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Kamis (15/07/21).

Kegiatan tersebut sekaligus membahas tentang pengelolaan Coporate Social Responsibility (CSR).

Turut hadir dalam launchig Aplikasi eCSR tersebut, Pimpinan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, Kepala Cabang Bank Kalsel, Firmansyah dan Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Ir. Sugito Said.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan launching apilkasi eCSR sebagai salah satu inovasi dalam rangka menjawab tantangan era pandemi dan juga pembenahan kegiatan CSR, salah satunya wujud dari kegiatan pelaksanaan dari forum CSR Banjarmasin.

“Terima kasih banyak Bapak Ibu begitu aktif didalam kegiatan forum karena setiap per 3 bulan kita ada koordinasi rapat selalu hadir. Karena itu penting untuk merumuskan program secara bersama-sama,” ucapnya.

 

 

Acara Launching Aplikasi Elektronik Coporate Social Responsibility (eCSR), yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai (2)

 

 

Kemudian, H Ibnu Sina menjelaskan dalam pembagunan program smart city agar kiranya bersama-sama dan kolaborasi untuk memenuhi kegiatan termasuk menyusunan puzzle-puzzle smart city.

Maka dari itu, ia menyampaikan dalam kolaborasi tersebut ada lima aspek yang harus terwujudkan agar terwujudnya cita-cita bersama, khususnya Banjarmasin Baiman dan Lebih Bemartabat.

“Kolaborasi menjadi spirit Pemerintah Kota dengan melibatkan 5 elemen, yaitu Akademisi kemudian Bisnisman, Comunity, Gatherman dan Media Massa (ABCGM),” katanya.

“Dan dengan adanya aplikasi ini, semua pihak tidak perlu khawatir lagi perihal transparansi karena eCSR sudah bisa diakses melalui internet,” pungkasnya.

Data yang terhimpun, gambaran umum dari CSR merupakan hal yang penting bagi perusahaan dan organisasi bisnis.

CSR adalah bentuk komitmen dan tindakan memenuhi tanggung jawab terhadap masyarakat sosial sekitar dan lingkungan yang dilakukan perusahaan.

Kemudian dengan adanya Aplikasi eCSR ini, diharapkan dapat mempermudah urusan CSR, baik dari perusahaan maupun dari masyarakat. (SU)

 473 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: