ANTUSIAS Ratusan Warga Berbooster di Bank Kalsel

Bagikan :
ANTUSIAS Ratusan Warga Berbooster di Bank Kalsel

SuarIndonesia — Ratusan orang terlihat mengantre secara teratur untuk bisa mendapatkan jatah vaksinasi yang digelar oleh Bank Kalsel, Jumat (4/2/2022).

Saat kegiatan vaksinasi yang dijalankan di depan Ruang Pensiunan Kantor Pusat Bank Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin itu dibuka pada pukul 8.00 WITA pagi, warga langsung antusias berdatangan untuk mengantre.

Hal itu dikarenakan, dalam vaksinasi kali ini Bank Kalsel tidak hanya melayani vaksinasi tahap 1 dan 2 saja. Namun juga untuk dosis ketiga atau booster.

Asisten Manager Corporate dan Marketing Communication, Divisi Corporate Secretary, Kantor Bank Kalsel Pusat, A Rifani mengatakan, vaksinasi tersebut sudah digelar sejak hari Rabu (2/2/2022) kemarin, dengan bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel.

“Hari pertama dan kedua khusus untuk pegawai dan pensiunan seluruh Bank Kalsel, untuk hari ini sudah dibuka untuk umum,” ucapnya.

Ia menjelaskan, vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca untuk vaksin pertama dan kedua, sedangkan booster menggunakan Pfizer dan Astrazeneca.

Menurutnya,hampir seluruh pegawai Bank Kalsel sudah melaksanakan vaksin booster.

 

ANTUSIAS Ratusan Warga Berbooster di Bank Kalsel -2

 

Oleh sebab itu seluruh pegawai yang sudah bisa melaksanakan vaksin booster itu juga dapat membawa keluarganya bervaksin di tempat kita

Syaratnya pun cukup mudah, warga cukup membawa KTP dan sedang dalam kondisi fit.

Ditargetkan vaksinasi di hari terakhir yang juga dibuka untuk umum ini bisa mencapai target, yakni sebanyak 270 vaksin.

“Di hari pertama tercatat ada 120 dan di hari kedua ada 60 vaksin yang tercatat,” imbuhnya.

Rifani menerangkan, vaksinasi yang dilakukan para pensiunan dan memasuki masa lansia ini diharapkan bisa menjaga kondisi mereka.

“Tujuan utama kita yakni untuk membantu program pemerintah dalam membangun herd immunity di masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, Dina, warga Citra Land yang mengikuti vaksinasi untuk umum tersebut menyampaikan memang sudah kewajiban untuk melakukan vaksin booster.

“Sudah enam bulan setelah vaksin kedua kemarin. Supaya imun kita lebih kuat,” ujar wanita berusia 39 tahun itu

Ia juga mengatakan, seluruh keluarganya sudah melaksanakan vaksin booster.

“Jadi seluruh keluarga imunnya sudah lebih kuat,” tutupnya.

Kemudian, warga Jalan Beruntung Raya, Mirza Maulana juga mengaku senang bisa ikut vaksinasi yang dibuka Bank Kalsel kali ini.

“Alhamdulillah bisa berbooster disini, jadi selain untuk menguatkan imun tubuh dan mempermudah administrasi, booster vaksin yang kita jalani ini juga merupakan anjuran dari pemerintah,” ungkapnya.

“Lagian kantor tempat saya bekerja juga mewajibkan karyawannya untuk ikut booster vaksin,” tambah pemuda berusia 28 tahun itu.

Menurutnya, informasi adanya kuota booster vaksin sudah sangat mudah didapatkan, misalnya melalui media sosial (medsos).(ADV)

 327 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.