ANTISIPASI Unjuk Rasa Susulan, Polresta Banjarmasin Laksanakan Tactical Floor Game

ANTISIPASI Unjuk Rasa Susulan, Polresta Banjarmasin Laksanakan Tactical Floor Game

SuarIndonesia – Mengantisifasi terjadinya unjuk rasa susulan, pihak kepolisian dari Polresta Banjarmasin melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), Senin (12/10/2020).

Dalam paparan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan  dituangkan dalam bentuk peta buta dan termasuk penempatan anggota di lapangan.

Dimana, paparan yang disampaikan orang nomor satu di lingkungan Mapolresta Banjarmasin untuk mengantisipasi para pengunjuk rasa dalam beberapa hari yang dilakukan mahasiswa terkait masalah penolakan UU Cipta Kerja.

Menurut Kapolresta, pihaknya berkoordinasi baik segi keamanan yang berkaitan unjuk rasa secara Nasional.

Dan kemungkinan puncak unjuk rasa beberapa hari kemudian, atau Kamis besok.

Oleh karena itu pihaknya mengantisipasi dengan melakukan Tactical Floor Game (TFG), ” jelas Kapolresta kepada awak media.

Dikatakan Rachmat bahwa jumlah total anggota yang diterjunkan ke lapangan sebanyak 1.500 personil yang terdiri dari TNI- Polri, Dishub, Satpol PP ditambah dari BKO dari beberapa Polres, seperti dari Polres Batola, Tanah Laut, Banjarbaru serta dari Polres Banjar.

Di ungkapkan Rachmat, penempatan-penempatan anggota yang sudah diatur dan menjaga tempat-tempat daerah strategis.

“Kita tak mau disusupi, sehingga mahasiswa yang akan melakukan demo diwajibkan harus memakai jaket almamater,” tambahnya.

Turut hadir dalam paparan tersebut Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono, Karo Ops Kombes Pol Moch Noor Subchan, Dir Samapta Polda Kalsel, Dir Binmas Polda Kalsel.

KemudianDandim 1007 Banjarmasin,Dan Den Zipur Banjarbaru, Waka Polresta Banjarmasin, Kapolres Batola, Danden POM Banjarmasin, Pju Polresta Banjarmasin serta jajaran Polresta Banjarmasin.(YI)

 243 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: