‘ANGKAT BICARA’ Ketua YLKI dan Advokat Soal Penyampaian Aspirasi, Pikiran Pula Aspek Kepentingan Lain

‘ANGKAT BICARA’ Ketua YLKI dan Advokat Soal Penyampaian Aspirasi, Pikiran Pula Aspek Kepentingan Lain
Dr H Fauzan Ramon SH MH

SuarIndonesia – Soal adanya keluhan dan masalah lainnya selama aksi penyampaian aspirasi hingga tak kenal batas waktu, membuat Dr H Fauzan Ramon SH MH, ikut ‘angkat bicara’.

Fauzan Ramon, Advokat Senior yang juga Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI ) Kalimantan Selatan (Kalsel) ini mengharapkan ke depannya bisa memikirkan pula aspek kepentingan lainnya.

“Sehingga bukan satu tujuan saja dinginkan, tapi aspek lainnya perlu dilihat juga,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Dikatakan,  dari aspek hukum, yang namanya demo itu ada Undang-Undang (UU) ataupun aturannya, maka jika dilanggar, pihak berwenang sudah sewajarnya menegur, bahkan bisa tindakan.

“Karena negara kita berdasarkan hukum, lagian kalau demo sampai di atas pukul  22.00, ini tak relevan lagi, ya sudah cape dan menganggu semuanya,” ucap Fauzan Ramon, yang juga seorang dosen senior ini.

Kemudian dari aspek lain, dengan aksi massa maka ada beberapa hal kepentingan orang banyak pula yang terganggu. Belum lagi, jika kawasan untuk aksi adanya fasilitas umum ataupun milik Negara/Swasta.

Seperti fasilitas bank, instansi terkait lainnya.”Ini jika aksi di kawasan Lambung Mangkurat, maka jelas warga akan terhalang yang mau berurusan ke bank ataupun instansi terkait lainnya di sekitar lokasi,” tambah Fauzan Ramon.

“Ini yang harus dipikirkan juga, jangan sampai membela untuk kepentingan negara yang dilakukan mahasiswa ataupun LSM lainnya, orang lain akan merasa dirugikan,” tegasnya

Menurutnya, sah-sah saja penyampaian aspirasi di depan umum dan dirinyapun mendukung, karena ini menunjukan kepekaan para LSM ataupun mahasiswa terhadap situasi dan kondisi yang ada.

“Intinya aspek kepentingan bersama dipikirkan. Kalau merasa waktu penyampaian aspirasi masih kurang, ya nanti ajukan lagi ijinnya.

Tapi tidak harus melanggar apa yang sudah ditentukan, yang semua demi situasi daerah ini juga agar kondusif,” pungkas Fauzan Ramon. (ZI)

 191 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: