AKSI MAHASISWA Soal Kasus Perkosaan Mempertanyakan Berbagai Penuntasan, Termasuk Pemecatan Oknum Polisi

Bagikan :
AKSI MAHASISWA Soal Kasus Perkosaan Mempertanyakan Berbagai Penuntasan, Termasuk Pemecatan Oknum Polisi

SuarIndonesia –┬áTerkait kasus pemerkosaan yang dilakukan oknum anggota Polresta Banjarmasin BT terhadap Korban berinisial D.

Ratusan mahasiswa yang di Banjarmasin melakukan unjuk rasa di di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kalsel ), Kamis (27/1/2022).

Mereka menggelar aksi solidaritas, terkait kasus pemerkosaan yang di alami oleh satu mahasiswa dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Dalam unjuk rasa tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo secara langsung melakukan interaktif terhadap mahasiswa.

Dimana, ia memastikan bahwa satu personelnya berinisial BT , bakal di Pecat Dengan Tidak Hormat (PTDH).

” Tindakan yang telah dilakukan oleh oknumnya ini tidak dapat ditoleransi dan sangat mengencam perbuatannya itu,” tutur Sabana.

Tak hanya itu Kapolresta Banjarmasin dengan lantang berani mempertaruhkan jabatannya, terkait PTDH oknum personelnya tersebut.

Sebelum mengelar unjuk rasa, para mahasiswa, berkumpul di depan kantor Kejati Kalsel untuk menyampaikan orasi, karena tidak terima, atas kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum Satresnarkoba Polresta Banjarmasin berinisial BT.

Bahkanm Kasi Penerangan Hukum Kejati Kalsel, Romadu Novelino, SH. MH, juga turun ke tengah massa mahasiswa sampaikan soal perkaranya hingga tuntutan.

Sisi lain, terkait Unjuk rasa yang di lakukan mahasiswa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Banjarmasin, ada beberapa titik ruas jalan yang akan di tutup pihak kepolisian.

Dimana, bagi pengguna jalan di Kota Banjarmasin, terutama yang akan melintas di kawasan Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah akan di di alihkan ke jalan alternatif.

Untuk Jalan DI Panjaitan hingga perempatan Pasar Lama-Jalan Sulawesi ditutup.

Petugas Lalu Lintas Lalu lintas Polresta Banjarmasin sudah memasang pembatas jalan di perempatan Pasar Lama menuju Jalan DI Panjaitan.

Tak berbeda dengan di simpang tiga Jalan Tarakan pun di pasang blokade dan di alihkan melalui jalur Siring O KM Banjarmasin

Aparat kepolisian yang di tempatkan di sana di tengah jalan perempatan siap mengarahkan kepada pengguna mobil dan motor.(YI/ZI)

 

 328 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.