AKSES PETANI Masih Ada yang Sulit Dilewati Bawa Hasil Kebun

AKSES PETANI Masih Ada yang Sulit Dilewati Bawa Hasil Kebun

Suarindonesia – Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, mengatakan masih adanya akses jalan yang sulit dilewati petani untuk membawa hasil kebun.

“Ini saya dengar dan lihat langsung pada saat reses menemui keadaan petani yang kesulitan dalam membawa hasil panen padi dan kebun,”ucapnya Senin (30/8/2021)

Disebutkan Imam jalan yang kurang baik tersebut meliputi jalan kebun yang biasanya digunakan pekerja kebun sawit untuk membawa keluar Tandan Buah Segar Kelapa Sawit (TBS).

Selain itu, jalan usaha tani yang kurang baik aksesnya, sehingga seperti para petani padi kesulitan untuk membawa hasil panen mereka.

“Dari tengah sawah hasil padi (gabah) tersebut sudah dipanggul, jarak yang mereka tempuh bisa mencapai 2 kilometer,” ujarnya.

Pembangunan jalan usaha tani tidak lain untuk memperlancar pengangkutan hasil kebun atau sawit dan sebagainya

“Kami harap dibangun jalan usaha tani dan jalan kebun sehingga dapat berjalan dengan lancar,” katanya

Lebih jauh imam menyebutkan, salah satunya di Kabupaten Pelaihari, kesulitan untuk merealisasikan jalan kebun dikarenakan kebun sawit masyarakat yang berbeda-beda wilayah

Imam mengharapkan untuk wilayah yang mencukupi persyaratan dapat terealisasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga Pemprov hadir untuk kepentingan para petani dan masyarakat,” harapnya. (HM)

 693 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: