Air Mancur Menari Dioperasikan Tiap Akhir Pekan

Air Mancur Menari Dioperasikan Tiap Akhir Pekan

Suarindonesia – Kehadiran air mancur menari diharapkan menambah destinasi wisata Banjarmasin dan berharap menambah hiburan masyarakat Kota Banjarmasin.

Proyek Air Mancur Menari Taman Kamboja Banjarmasin yang dibangun Pemko Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidip (DLH) sejak enam bulan lalu akhirnya rampung.

Acara soft launching yang digelar, Sabtu (29/12/2018) malam dihadiri ratusan warga kota untuk menyaksikan peresmian yang dilakukan Walikota H Ibnu Sina.

Bahkan sejak sore masyarakat terus berdatangan dan tak sedikit para pengunjung yang mengabadikan momen dengan smartphone masing-masing.

Persis seperti namanya, air mancur bisa menari mengiringi irama musik yang diputar selama pertunjukan. Semburan air tambah semarak dengan lampu warna-warni yang disisipkan sambutan Walikota H Ibnu Sina juga Wawali Hermasnyah yang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019.

Pembukaan yang dijadwalkan pukul 21.30 WITA baru dilaksanakan 22.30 WITA. Namum antusias pengunjung pun tak beranjak, meskipun sempat hujan. Bahkan pada acara pembukaan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wawali H Hermansyah juga lengkap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Walikota H Ibnu Sina mengaku bangga dan bahagia karena impiannya menata wajah Taman Kamboja perlahan-lahan mulai terealisasi. Dia berharap Air Mancur Menari bisa menjadi bagian dari persembahan untuk warga Banjarmasin pada akhir tahun 2018, serta untuk menata tahun optimistis di 2019 mendatang.

“Kehadiran air mancur menari ini juga makin menambah destinasi wisata lagi untuk di Banjarmasin. Dan saya berharap ini bisa menambah hiburan masyarakat Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Meski dibuka dengan semarak, Ibnu juga mengakui tak bisa dioperasional setiap hari cukup di akhir pekan saja. Dia memberi catatan warga kota untuk menjaga ketertiban dan keamanan fasilitas publik. Ini guna menghindari adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Jangan nanti lambang cinta yang ada di pinggir air mancur diambil juga. Pokoknya marilah sama-sama dijaga, kalau selfi dan melihat. Mandi ngak boleh,” ungkap Ibnu berseloroh yang disambut tepuk tangan meriah.

Bahkan dalam acara soft launching, Ibnu membeberkan area lokasi mesti ditata lagi. Ini mengingat proyek senilai Rp5,4 miliar dari kucuran APBD Banjarmasin 2018 tersebut sebagian belum rampung, utamanya pada fasilitas pendukung.

Selain perlu penataan, pertunjukan air mancur menari sayangnya juga tak bisa dinikmati setiap hari. Mengingat kendala teknis, maka pertunjukan cuma bisa dibuka setiap akhir pekan saja. “Tetapi, saya kira seimbang saja dengan kepuasan warga yang datang berkunjung,” kata Ibnu.

Sedengkan perwakilan vendor air mancur menari dari Prolansekap Indonesia, Arie Aripin menyatakan Banjarmasin bisa sangat beruntung memiliki proyek air mancur karena baru beberapa daerah yang memiliki landmark seperti itu.

Dikatakan, dengan memiliki ukuran 43 meter, Arie mengakui bahwa air mancur ini memiliki kecanggihan dan lebih modern. Salah satunya semburan air bisa sejalan dengan irama musik karena sudah tersistem.

“Musik ini bisa kita buat seperti air bersalawat atau lagu-lagu daerah yang bisa dimasukkan dalam satu sistem. Pokoknya marilah kita mematuhi himbuan pak Walikota untuk bersama-sama menjaga,” demikian vendor air mancur menari dari Prolansekap Indonesia, Arie Aripin.(SU)

 332 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: