AHSAN/HENDRA Bercerita Sepulang All England Diisolasi di Pelatnas Cipayung

AHSAN/HENDRA Bercerita Sepulang All England Diisolasi di Pelatnas Cipayung
Ilustrasi Ahsan/Hendra di Pelatnas Cipayung. (CNN Indonesia/Tarmuzi Azhar)

 

SuarIndonesia – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menceritakan pengalaman diisolasi di Pelatnas Cipayung sepulang dari All England 2020 pada Minggu (15/3).

Isolasi di Cipayung merupakan bagian dari antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemik. Tak hanya buat Ahsan/Hendra, seluruh rombongan yang ikut ke Birmingham, Inggris, juga diimbau melakukan isolasi serta social distancing.

Khusus buat Ahsan/Hendra, ada hal menarik yang dirasakan ganda
Khusus buat Ahsan/Hendra, ada hal menarik yang dirasakan ganda putra yang dijuluki The Daddies tersebut selama menjalani isolasi tiga hari terakhir.

“Rasanya kayak anak asrama saja. Sudah lama sekali enggak jadi anak asrama, terakhir 2012. Rasanya waktu terasa lambat. Sampai saat ini kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jetlag,” kata Ahsan melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (17/3).

Berdasarkan Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga 30 Maret mendatang. Tim dokter PBSI akan melakukan pemantauan selama masa isolasi.

Selama berada di Cipayung, Ahsan mengaku tidak boleh banyak melakukan kontak fisik sekalipun sesama penghuni asrama. Terlebih, di Cipayung juga ada pemain-pemain lain yang tidak ikut ke All England.

“Makanan pun diantar ke kamar. Kalau kontak sesama tim All England juga dijaga, jaraknya minimal satu meter. Kalau ditanya khawatir, ya rasa khawatir pasti ada,” ucap Ahsan, kutip CNNIndonesia.com.

Selama diisolasi di Cipayung, Ahsan dipaksa menahan rindu terhadap keluarga di rumah. Ahsan hanya bisa berkomunikasi melalui video call untuk sedikit mengobati rasa rindu.

Begitu juga dengan Hendra yang mengaku sudah merasa bosan. Namun, ia sadar isolasi wajib dijalani untuk memastikan aman dan sehat dari bahaya virus corona.

“Kerjaan selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, enggak makan di ruang makan,” ucap Hendra.

Ahsan/Hendra merupakan bagian dari rombongan pertama yang pulang ke Indonesia. Sedangkan rombongan kedua yang berisi juara ganda campuran All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta serta ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon direncanakan tiba hari ini. (RA)

 335 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: