ADA KHAWATIR Paman Menang, Elite Jakarta Ini yang Bantu Denny

ADA KHAWATIR Paman Menang, Elite Jakarta Ini yang Bantu Denny

SuarIndonesia – Sepertinya ada khawatiran Paman Birin menang, kemudian elite Jakarta ini yang ramai-ramai bantu Denny Indrayana.

Elite Jakarta, yang datang ke Kalsel “mengeroyok” Paman menjelang PSU Kalsel seperti dari Gerindra dan Demokrat, tapi juga para aktivis hukum kolega Denny.

Mutakhir, salah satu elite aktivis Jakarta yang terang-terangan turun ke Kalsel mendukung Denny adalah Febri Diansyah, juru bicara KPK 2016-2020, yang juga aktivis antikorupsi teman Denny sesama alumni UGM.

Saat ini, baik Denny maupun Febri sama-sama memiliki kantor jasa hukum, Denny punya Integrity Law Firm sementara Febri punya Visi Integrit.

Mutakhir, Febri dan Denny pada Minggu (11/4/2021), tampil sebagai pembicara dalam diskusi publik yang digelar di Cangkir Coffee Jalan Mahligai, Pamurus Luar, Banjarmasin Timur.

Tema yang diangkat adalah ‘PSU Pilkada Kasel yang bermartabat tanpa politik uang’..

Diketahui,  elite politik Jakarta lain yang datang ke Kalsel menyokong Denny Indrayana adalah Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. Pada Kamis (1/4/2021).

Muzani mendampingi Denny Indrayana berziarah politis ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan, di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar yang merupakan wilayah PSU.

Mereka berkeliling Ponpes Tebuireng untuk memastikan kemenangan Denny pada PSU. Muzani saat itu bahkan secara terbuka menginstruksikan seluruh kader Partai Gerindra dan seluruh partai koalisi untuk memenangkan Denny Indrayana-Difriadi Darjat dalam PSU mendatang.

Lainnya, dukungan parpol bahkan telah lebih dulu dilakukan Partai Demokrat. Pada Minggu (28/3/2021) silam, atas instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dari Jakarta, para elite Demokrat Kalimantan Tengah datang ke Banjarmasin untuk memenangkan Denny.

Turunnya bala bantuan buat Denny dari Demokrat Kalteng itu disampaikan Sekjen DPD Demokrat Kalteng, Junaidi sebelumnya.

Tak hanya itu, bala bantuan buat Denny Indrayana juga dilakukan lembaga survei melalui penggiringan opini masyarakat dengan membuat sebuah survei terkait PSU Kalsel yang diolah dari Jakarta.

Pada Kamis (8/4/2021), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menggelar jumpa pers di Jakarta untuk menyampaikan hasil survei mereka terkait PSU Kalsel yang dimuat media online deteksionline.com.

Judul beritanya tendensius menguntungkan Denny, yaitu “PSU Kalsel berpotensi rontokkan Sahbirin-Muhidin”.

Judul berita itu ternyata untuk memperkuat hasil survei LSI yang menyebut: jika PSUKalsel berlangsung normal tanpa ada kecurangan dan pelanggaran lagi, pasangan Denny Indrayana-Difriadi sangat potensial memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Menurut Toto Izul Fatah, peneliti senior LSI yang menjadi nara sumber berita, paslon yang direpotkan oleh PSU adalah pasangan incumbent Sahbirin-Muhidin.

Selain memiliki beban psikologis mempertahankan posisinya agar terpilih kembali, juga karena tuntutan kerja ekstra dalam meyakinkan publik soal citra kecurangan.

“Sepertinya tidak mudah buat Sahbirin-Muhidin untuk terpilih kembali karena image curang yang dilengketkan kepadanya sejalan dengan putusan MK,” tegasnya.

Pernyataan Toto Izul Fatah dan survei LSI sejalan dengan isu yang saat ini terus dikoarkan Denny Indrayana yakni kecurangan yang dilakukan Paman dan dirinya yang dizalimi.

Hal yang perlu diwaspadai msyarakat dari hasil survei yang disampaikan Toto adalah pernyataan, “Jika PSUKalsel berlangsung normal tanpa ada kecurangan dan pelanggaran lagi, pasangan Denny Indrayana-Difriadi sangat potensial menang”.

Mengapa kalimat ini perlu diwaspadai?. Sebab jika nanti Denny ternyata kalah dalam PSU, maka bakal muncul stigma baru bahwa PSU telah digelar secara curang.

Pihak Denny dengan bekal hasil survei LSI bakal memiliki legitimasi atau senjata untuk kembali berkoar bahwa telah terjadi kecurangan dalam PSU.

Terlepas dari elite Jakarta yang ramai-ramai mendukung Denny Indrayana, bagaimana dengan Paman Birin ?.

Paman Birin tak sekalipun muncul ke publik. Meski Paman Birin tak pernah bereaksi atas ulah Denny yang terus menudingnya.

Tiba-tiba saja Guru Wildan atau KH Muhammad Wildan Salman, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Darussalam Martapura, Minggu (11/4/2021) lalu mengeluarkan pernyataan agar masyarakat Banua mendukung Paman Birin di PSU. (*/ZI)

 

 273 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: