9 Tahun Tinggalkan Kalsel, Jadi Pejabat Lagi di Mapolda

9 Tahun Tinggalkan Kalsel, Jadi Pejabat Lagi di Mapolda

SERTIJAB -Sejumlah pejabat ketika serah terima jabatan (sertijab), langsung dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani . (Foto : ist/Suarindonesia.com)

Suarindonesia – Dari sejumlah perwira menengah yang serah terima jabatan (sertijab), Selasa (13/11), ternyata ada wajah lama yakni Kombes Pol Irianto, dan ia jadi pejabat lagi di Mapolda Kalsel.

Kombes Pol Irianto dilantik sebagai Kabid Propam. Ia lama meninggalkan wilayah hukum Kalsel ini yakni ada sekitar 9 tahun.

Dulunya pernah menjabat sebagai Kapolres Tapin, Kapolres Banjar dan Kepala SPN di Banjarbaru, dan kemudian menghilang dari daerah ini.

“Ya, saya ada sekitar 9 tahun rasanya sudah dengan tugas di sejumlah daerah lainnya.

Tak tahu, eh kembali lagi kesini,’’ ucapnya, usai sertijab.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) , Irjen Polisi Yazid Fanani meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya.

Jabatan dan nama yang sertijab adalah Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Muhammad Firman dan pejabat barunya, Kombes Pol Wisnu Widarto.

Direktur Ditlantas dari Kombes Pol E Zulpan kepada Kombes Pol Muji Ediyanto.

Kemudian Direktur Polairud dari Kombes Pol Gatot Wahyudi kepada Kombes Pol I Made Sukawijaya.

Kabid Propam Polda Kalsel dari AKBP Edy Suwandono kepada Kombes Pol Irianto.

Sementara Kapolres turut dimutasi yakni Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) dari pejabat lama AKBP Rahmat Budi Handoko kepada pejabat baru Dedy Eka Jaya Helmi.

Kapolda, ketika itu menyematkan tanda pangkat kepada masing-masing Perwira yang mengikuti sertijab, sebagai tanda penerimaan jabatan baru.

Kemudian, diserahkan tongkat komando yang merupakan tradisi akan diserahkan kepada penggantinya.

“Perwira agar senantiasa menjunjung tinggi martabat Polri.

Saya sebagai pimpinan Polda Kalsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Kalsel,’’ ungkap kapolda. (ZI)

 759 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: