285 Siswa Tamtama TNI- AD, Pendidikan

285 Siswa Tamtama TNI- AD, Pendidikan

Suarindonesia – Ada 285 Siswa Pendidikan Tamtama TNI – AD Gelombang lI TA 2018 mengikuti upacara pembukaan pendidikan di Lapangan Upacara Kesetiaan Dodik di Kelurahan Gunung Kupang di Jalan Cokroaminoto Kelurahan, Cempaka Kecamatan. Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalsel,  Senin (26/11).

Upacara dibuka Danrindam Vl/Mulawarman, Kolonel Inf Irwan Subekti.

Danrindam menyampaikan, pendidikan Tamtama AD gelombang ke ll TA 2018 diikuti  sebanyak 285 siswa yang terdiri dari 265 siswa regular dan 20 siswa yang merupakan asli putera daerah.

“Mereka berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pendidikan akan dilaksanakan selama 5 bulan atau 20 minggu,’’ ujarnya.

Tujuan Pendidikan untuk mendidik masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI AD golongan Tamtama, yang mempunyai sikap dan perilaku sesuai dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki dasar Prajurit golongan Tamtama dan memiliki Jasmani yang semapta

Kebanggaan Prajurit Siswa Tamtama Gelombang ll TA. 2018 adalah dengan adanya perwakilan dari masyarakat putera daerah untuk daerah perbatasan.

“Hal ini sesuai dengan penekanan dari pimpinan TNI AD, dengan jiwa semangat, iklas, serius,’’ sebutnya.

Hadir dalam pembukaan Pendidikan Danrindam Vl/mulawarman, Wadan Rindam, Kasrem 101/Antasari, Perwakilan TNI AL, Perwakilan TNI AU, Kepala SPN Banjarbaru, unsur Forkopimda dan Para Dan/Kabalak dijajaran Rindam Vl/Mulawarman. (ZI)

 1,639 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: