17 Kendaraan Ringsek di Mapolsek Ciracas Diangkut Mobil Derek

17 Kendaraan Ringsek di Mapolsek Ciracas Diangkut Mobil Derek
Petugas mengangkut sisa-sisa kerusuhan di Polsek CIracas, Rabu (12/12). (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)

Suarindonesia – Tiga unit mobil derek milik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya didatangkan ke markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12) siang.

Armada itu didatangkan untuk mengangkut mobil-mobil yang hancur dalam kericuhan di Mapolsek Ciracas dini hari tadi.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia com, mobil derek memasuki Mapolsek Ciracas secara bergantian mulai pukul 13.00 WIB.

Setelah armada masuk, petugas gabungan dari polisi dan TNI menutup kembali gerbang dengan tripleks. Kemudian mobil-mobil yang ringsek dikemas di atas mobil derek menggunakan terpal berwarna biru dan perak.

Saat proses pengangkutan, Jalan Raya Bogor di depan Mapolsek Ciracas sempat tersendat. Beberapa pengendara sepeda motor berhenti untuk mengambil gambar.

Mobil-mobil pun diderek secara bergantian. Berdasarkan informasi yang dihimpun, 17 mobil yang rusak itu bakal dibawa ke Kantor Dirlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur jadi sasaran amuk ratusan orang tak dikenal. Pada Selasa (11/12) malam, ratusan orang berambut cepak berbadan tegap menggeruduk Mapolsek Ciracas.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis menyebut ada dugaan keterkaitan peristiwa ini dengan pengeroyokan perwira TNI di Cibubur beberapa waktu lalu. Massa yang datang mencari pengeroyok perwira tersebut.

Namun karena tak menemukannya, massa membabi-buta dengan merusak mobil dan bangunan. Mereka juga melakukan pembakaran bangunan. Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya masih melakukan pengusutan peristiwa semalam.(CNNIndonesia/RA)

 203 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: