17 HAKIM Lingkup PN Banjarmasin Berkativitas Normal Pasca Lebaran

17 HAKIM Lingkup PN Banjarmasin Berkativitas Normal Pasca Lebaran

SuarIndonesia – Ada 17 orang Hakim dan seluruh pegawai lingkup PN (Pengadilan Negeri) Banjarmasin harus sudah beraktivitas normal, Senin (9/5/2022).

Ini pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah telah berakhir pada Jumat (6/5/2022).

Artinya aktivitas perkantoran pada instansi maupun lembaga kembali akan beraktivitas.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng mengatakan, kegiatan kantor seperti biasa di Pengadilan Negeri Banjarmasin akan dilaksanakan Senin (9/5/2022).

Tak seperti sebagian instansi pemerintahan yang sementara menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi ASN yang mudik untuk mengurangi kepadatan arus balik, hal demikian tidak diterapkan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Pasalnya kata Aris, tak ada arahan demikian dari Pimpinan Mahkamah Agung.

“Kami belum dapat arahan demikian dari Pimpinan,” ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Sedangkan kebijakan WFH masih mengacu pada arahan sebelumnya yakni hanya diberlakukan jika ada yang terpapar Covid-19 atau Pengadilan berada di zona merah risiko penularan Covid-19.

Meski sudah masuk kantor dengan normal, terkait pelaksanaan persidangan kata Aris tetap mengacu pada penetapan masing-masing Majelis Hakim atas masing-masing perkara yang disidangkan.

Jika tak ada perubahan, sejumlah persidangan kembali, termasuk salah satunya sidang perkara dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang dengan terdakwa Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) nonaktif, H Abdul Wahid.

Dimana pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Yusriansyah sebagai pengadil dan pemeriksa perkara ini, agenda persidangan adalah pemeriksaan saksi. (ZI)

 85 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!