13.480 AMPUL Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan bagi Warga Banjarmasin

13.480 AMPUL Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan bagi Warga Banjarmasin

SuarIndonesia – Tiga belas ribu empat ratus delapan puluh (13.480) ampul vaksin sinovac siap didistribusikan ke masyarakat Kota Banjarmasin.

Imunisasi vaksin Covid-19 perdana, dilaksanakan hari Kamis (14/01).

Orang pertama yang menerima suntikan imunisasi tersebut adalah Walikota BanjarmasinH Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

“Hari ini kita, kepala daerah dan juga tokoh-tokoh masyarakat pimpinan-pimpinan organisasi. Ini untuk memberikan contoh bahwa vaksin ini halal dan aman,” ujar H Ibnu Sina, usai menerima suntikan vaksin Covid-19 dari tenaga medis.
Kegiatan di halaman Kantor Dinkes Kota Banjarmasin, di Jalan Pramuka, Komplek PDAM Banjarmasin ini, lanjutnya, akan terus dilanjutkan dengan memberikan imunisasi Covid-19 ke seluruh tenaga medis, kemudian masyarakat Kota Banjarmasin berusia 18 tahun hingga 59 tahun, dan belum pernah dinyatakan posistif terjangkit virus yang berasal dari negeri tirai bambu itu.

“Jumlah tenaga kesehatan yang sudah diregistrasi 6.590 orang, dan vaksin yang akan dibagikan ke masyarakat 427.928 orang,” jelasnya.

Untuk Kota Banjarmasin, jumlah vaksin Covid-19 yang dimintakan 425 ribu ampul.

Karena itu, H Ibnu Sina berharap, dalam waktu satu bulan ke depan, seluruh masyarakat kota berjuluk seribu sungai sudah mendapatkan imunisasi Covid-19.

Sebelum didistribusikan ke daerah, vaksin Covid-19 itu terlebih dahulu melalui serangkaian pemeriksaan keamanan. Di antaranya dari Balai Penelitian Obat dan makanan (BPOM) dan dari Majelis Ulama Indonesia.
Dari BPOM menyatakan vaksin berasal dari Negara China ini aman untuk tubuh, sedangkan dari MUI menyatakan vaksin tersebut halal.

“Itulah yang memberikan rasa tenang bahwa betul-betul vaksin ini sudah melalui penilaian dan juga evaluasi, sehingga dijamin kehalalan dan juga keamanan,” imbuh H Ibnu Sina.

Kepada warga Banjarmasin yang sudah didaftarkan berjumlah 400 orang lebih, imbaunya lagi, diharapkan bisa sesegeranya mendapatkan imunisasi vaksin tersebut.

“Kita berikhtiar agar penyebaran virus Covid-19 ini bisa selesai. Dengan imunisasi ini kita memiliki daya imun sehingga mencegah terjadi penularan,” pungkasnya.

Dari informasi terhimpun, 13.480 vaksin sinovac yang sudah tersedia itu untuk dua kali penyuntikan.

Setelah selesai diberikan imunisasi pertama, 14 hari kemudian orang tersebut harus kembali menerima imunisasi lanjutan vaksin tersebut.(SU)

 420 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: